Senin, 27 Agustus 2012

Ramadhan Ceria, Lebaran Bahagia

Ramadhanku, Lebaranku!
Adika Fitradienasari
Kelas 4
SD Islam Pangeran Diponegoro Semarang

Assalamu’alaikum….
“bulan ini bakal rame deh… karena aku bakal ngelakuin hal-hal heboh”
Mulai dari sahur, puasa, shalat sunnah, mabit de el el…
Walaupun aku ngelakuin hal-hal heboh, tetapi aku tetap semangat kok!
Semangat karena bulan ini bulan favorit orang muslim termasuk aku..
Sekarang banyak perubahan. 
Aku merubahnya, karena aku benar-bener ingin memanfaatkan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Perubahan itu adalah yang dulunya aku puasa bedhug (dhuhur) sekarang menjadi puasa penuh, yang dulunya nggak rajin sholat tarawih sekarang menjadi rajin sholat tarawih, de el el. Pokoknya banyak perubahan deh…
“ampun deh!” aku ngga mau mudik ah …. Orang tiket pesawat, kereta api dan travel udah habis, di habisin orang mudik!.
Bodoh amat??ngapain juga mudik?? Kan Eyangku di Semarang semua. Cuma saudaraku aja yang dari Jakarta yang mudik ke Semarang. Wah, siap-siap nih…rumah Eyangku cukup ngga ya buat orang 19? Di rumah Eyangku Cuma ada 6 kamar. Teman-teman bisa ngira ngga ya??
Eh…parkir mobil Eyangku cukup ngga ya buat mobil saudara-saudaraku??parkirannya Cuma 3 garasi. Yah..ngga cukup…orang mobilnya ada 4!
Maaf tidak bisa masuk!Parkir Penuh!!”
Eh, tapi papa mamaku kan pulang ke rumah Tembalang, jadi cukup deh….pagar rumah bisa di tutup!
“Silahkan Masuk!! Parkir ada untuk saudara-saudaraku,Oke!”
Wassalamu’alaikum…


Indahnya Ramadhan
Naima Afia Dignity
Kelas 3A
SD Islam Pangeran Diponegoro Semarang
Di bulan Ramadhan ini aku sangat senang sekali, karena kita akan terbebas dari api neraka dan dosa kita akan dihapus. Bulan Ramadhan ini adalah bulan mulia dan istemewa. Aku bertekad di bulan yang mulia ini aku ingin berpuasa penuh, sholat dengan rajin agar dihapus dosa-dosaku. Aku juga ingin mendapatkan kemuliaan di bulan Ramadhan ini dan pastinya aku juga ingin mendapatkan pahala yang luar biasa dan masuk surga. Gitu lho teman-teman!!.
Aku selalu ingin mendekatkan diriku pada Alloh dan mengikuti sunnah Rosululloh, dengan cara membaca Al Quran, aku membaca Al Quran setiap hari lho teman-teman!!.
Di bulan yang mulia ini aku ingin membahagiakan orang tuaku dengan tidak menjadi beban bagi orang tuaku, aku bisa mandiri lho…
Aku juga ingin beramal yang banyak lho teman-teman…
Oke, kurasa itu keindahan bulan Ramadhan.
Terima kasih sudah membaca tulisanku…
Aku Cinta Bulan Ramadhan



Ingin Cepat-Cepat Buka Puasa
Qanita Hanan Mumtaz
Kelas 3B
SD Islam Pangeran Diponegoro Semarang

Suatu hari ada seorang anak yang sudah tidak sabar menunggu adzan Magrib dan mengeluh pada bapaknya, “Bapak…Magribnya jam berapa sich?”
”Jam 6 sabar ya…”Bapaknya menjawab dengan santai, kemudian Bapaknya berkata,”emang kenapa?”
Anak,”Karena pingin cepet-cepet buka puasa!, apa kita puter aja jamnya ke angka 6 ya pak?”
Bapak,”yaudah sana!!”
Anak,”asyiiiiiikk!!”
lalu anak itu langsung memutar jam yang ada diruang tamu, dan dia langsung berkata,”pak…jamnya udah kuputar ke angka 6, yuk pak kita berbuka puasa!”
Bapak,”Eh…nanti dulu, jam yang baru diputar kan cuman ruang tamu, lha ruang tengah, kamar Bapak, kamarmu, kamar kakak dan kamar adik kan belum??”
Anak,”Oke!!!akan aku putar semuanya!”.
Lalu beberapa menit kemudian dia berkata, “horeee…akhirnya selesai juga mutar jamnya pak!! Jamnya sudah aku putar semuanya, ayo pak..kita berbuka puasa!!”dia berkata dengan sangat girang.
Bapaknya mengatakan lagi,”Hei…jangan dulu kan katamu semua, semua itu kan sampai keluar, tetangga juga belum kan??sama Musholla dan Masjid juga belum??”.
Anak,“Aduh capek deh mending nunggu adzan Magrib daripada harus muterin semua jam tetangga sama semua Masjid dan Musholla??”
Bapak, “makanya kalau puasa di bulan Ramadhan harus yang sabar ya??
Anak,”ya..ya ya..ya…..!”.

1 komentar: